Terbaru

Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Tips menghilangkan flek hitam di wajah. Flek hitam pada wajah bisa membuat wajah kelihatan kotor dan kusam, sehingga banyak yang menutupinya dengan berbagai cara baik dengan rambut, dengan menggunakan make up yang tebal dan bedak yang tebal dan berbagai cara lainnya. Flek hitam pada wajah bisa terjadi karena penuaan, matahari, atau karena jerawat yang membekas setelah sembuh. Pastinya, semua flek hitam pada wajah menjadi wajah anda nampak kotor dan hilang keindahannya.

Mengatasi flek hitam pada wajah bisa anda lakukan dengan berbagai cara termasuk dengan menggunakan bahan make up yang anda beli di pasar. Tetapi apakah penggunaan make up itu menjanjikan dan memuluskan wajah anda, ini terserah sama anda masing-masing. Tetapi penggunaan bahan kimia atau produk lainnya yang tidak alami bukan hanya buruk bagi kesehatan, tetapi juga menguras banyak kantong selain juga belum ada kepastian bagi kesembuhan anda dari flek hitam yang menghiasi wajah anda.
Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
Berikut kami akan memberikan beberapa tips menghilangkan flek hitam pada wajah dengan bantuan bahan alami yang bisa anda dapatkan dipasar tradisonal atau bahkan dirumah anda sendiri.

Tips Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

1. Menghilangkan flek hitam wajah dengan jeruk nipis
Jeruk nipis adalah buah tradisional yang multifungsi, tidak hanya bagus untuk bahan masakan atau makanan, tetapi juga bagus untuk kecantikan. Salah satunya yaitu membersihkan wajah dari flek hitam, Caranya yaitu: Siapkan jeruk nipis dan belah menjadi dua bagian, kemudian usapkan ke wajah anda secara merata dan diamkan hingga kering, kemudian basuh dengan air hangat dan di ikuti dengan air dingin.

Selain cara ini, anda juga bisa menggunakan cara lainnya. Yaitu campuran air jeruk nipis dan tomat. Kedua bahan ini dicampurkan dengan cara diblender. Kemudian jadikan masker wajah, tunggu hingga kering dan bilas hingga bersih.

2. Menggunakan jus lemon & Telur
Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan jus lemon. Ambil jus lemon dan campurkan dengan putih telur, takarannya berbanding sama antara jus lemon dan telur putih. Panaskan sejenak hasil campuran tadi hingga berbentuk semi padat. Kemudian angkat dan dinginkan dalam kulkas. Setelah dingin gunakan pada wajah sebagai masker wajah. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.

3. Cara menghilangkan flek hitam dengan kulit papaya
Ambil beberapa kulit pepaya dan bersihkan, Kemudian haluskan kulit pepaya, Selanjutnya oleskan pada wajah secara merata atau pada tempat ber-flek hitam. Tunggu kering dan basuh dengan air hangat dan di lanjutkan dengan air dingin.

4. Memudarkan flek hitam dengan minyak zaitun
MInyak zaitun juga bisa digunakan untuk memudarkan danmenghilangkan flek wajah. Tetapi harus dicampurkan dengan gula pasir. Ambil gula pasir 1 sendok makan dan minyak zaitun 1 sendok makan, campurkan kedua bahan ini hingga seperti pasta dan lumurkan pada wajah secara merata. Tunggu hingga 10 menit, bilas dengan air bersih dan pakai sabun.

5. Menghilangkan flek hitam dengan mentimun
Mentimun hanya perlu di haluskan atau di parut atau diblender, kemudian ambil mentimun oleskan pada wajah secara merata. Tunggu hingga kering dan basuh bersih dengan air hangat dan dengan air dingin

6. Menggunakan buah semangka
Cara menghilangkan flek hitam dengan semangka yaitu dengan mempersiapkan daging buah semangka yang sudah masak. Kemudian haluskan dengan blender. Gunakan masker ini pada waha secara merata. Diamkan lebih kurang 15 menit, bersihkan dengan air hangat dan di ikuti dengan air dingin.

7. Menggunakan bengkoang
Tips menghilangkan flek wajah dengan bengkoang sama saja seperti penggunaan semangka atau mentimun. Kupas bengkoang hingga bersih dan parut. Hasil parutan bengkoang digunakan pasa wajah sebagai masker. Lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal.

Inilah beberapa tips menghilangkan glek hitam di wajah dengan bahan-bahan alami dan tentunya aman bagi kesehatan dan kecantikan anda. Selamt mencoba dan sukses

Baca juga: cara menghilangkan bulu di wajah

0 Response to "Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami"