Terbaru

Tips Merawat Kecantikan dengan Minyak Zaitun

Merawat Kecantikan dengan Minyak Zaitun - Minyak zaitun kini sering kali digunakan sebagai bahan kecantikan wanita. Mungkin anda juga menggunakan minyak zaitun sebagai bahan alami dalam merawat kecantikan anda. Lantas bagaimana cara menggunakan minyak zaitun dalam perawatan kecantikan, yuk kita simak ulasannya berikut ini.
Tips Merawat Kecantikan dengan Minyak Zaitun

Merawat Kecantikan dengan Minyak Zaitun

1. Mandi dengan Minyak zaitun
Cara perawatan kecantikan dengan minyak zaitun sudah bukan rahasia lagi, sudah banyak wanita didunia menggunakan minyak zaitun sebagai bahan alami dalam merawat kecantikan kulitnya. Caranya mudah saja yaitu dengan mencapurkan beberapa sendok minyak zaitun kedalam air yang anda gunakan untuk mandi. Kemudian mandi dengan air tersebut atau berendam didalamnya.

Cara lain juga bisa anda lakukan yaitu dengan menjadikan minyak zaitun yang telah tercampur dengan air ini sebagai bahan alami untuk minyak urut badan. Setelah anda melakukan urut ini anda akan merasakan kulit halus yang tiada tara. Kulit anda serasa kulit bayi.

2. Melembabkan kulit badan
Minyak zaitun juga bermanfaat untuk merawat kelembaban kulit anda, gunakan minyak zaitun sebagai minyak pelembab setelah mandi atau sebagai bahan campuran dengan lotion anda. hasil campuran kedua bahan ini tentu akan lebih menggembirakan.

3. Melembabkan kulit kering
Kulit yang seharian tertutup make up biasanya akan kering kerontang, anda bisa mengatasinya dengan mengoleskan minyak zaitun murni. Oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada kapas, kemudian oleskan pada wajah yang tertutup make up. Kulit anda akan kembali lembab dan bercahaya.

4. Menguatkan kuku
Kuku yang kering dan rapuh bisa di atasi dengan tips perawatan kecantikan minyak zaitun. Anda bisa memanaskan minyak zaitun sedikit dan kemudian usapkan pada kuku anda yang rapuh, lakukan metode ini selama 10 menit, dan ulangi 2 kali dalam seminggu. Lihat hasilnya.

5. Krim kecantikan mata
Merawat kecantikan dengan minyak zaitun juga bermanfaat untuk menghilangkan kerutan disekitaran mata dan mempercantik kulit disekitaran mata. Caranya simpel saja, anda bisa mengoleskan minyak zaitun langsung dengan tangan anda disekitaran mata menjelang tidur dan rasakan bedanya di ke esokan harinya.

6. Masker wajah dengan minyak zaitun
Perawatan kecantikan selanjutnya yaitu membuat masker wajah. Masker wajah yang terbaik adalah masker dari kuning telur dan beberapa tetes minyak zaitun. Anda bisa juga menambahkan beberapa tetes sari jeruk nipis untuk mencerahkan wajah dan memutihkan wajah secara alami. Diamkan masker ini selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin untuk menutup kembali pori yang terbuka

7. Masker rambut
Dengan menggunakan ramuan masker wajah seperti di atas, anda bisa juga menggunakannya untuk masker rambut. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih seperti biasa.

Anda bisa juga menggunakan cara yang lebih mudah yaitu dengan mengolesi minyak zaitun pada seluruh rambut, kemudian biarkan selama 1 jam dan bersihkan dengan shampoo.

8. Mencampuri dalam salad
Merawat kecantikan tidak hanya dilakukan dari luar semata, tetapi juga perlu di dukung dengan perawatan kecantikan dari dalam. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi minyak zaitun bersama salad. Lakukan dengan teratur agar tubuh anda sehat dan mulus. Kuku anda serta rambut juga akan sehat selalu.

Inilah 8 tips merawat kecantikan dengan minyak zaitun. Minyak zaitun telah digunakan sebagai bahan alami dalam merawat kecantikan sejak abda silam.

Baca juga tips menghilangkan flek hitam pada wajah

0 Response to "Tips Merawat Kecantikan dengan Minyak Zaitun"