Terbaru

Tips Menghilangkan Minyak Diwajah Secara Natural

Tips menghilangkan minyak diwajah - Wajah cantik bebas jerawat dan minyak berlebihan adalah dambaan semua wanita. Karena dengan wajah berminyak kecantikan tidak bisa didapatkan. Wajah berminyak akan menjadi tempat atau sarang kotoran dan polusi udara sehingga berpotensi besar untuk munculnya jerawat. Maka kesehatan wajah dengan menghilangkan minyak berlebihan pada wajah adalah hal penting diusahakan oleh para pendamba kecantikan.

Menghilangkan minyak diwajah bisa di lakukan dengan berbagai cara, bisa dilakukan dengan menggunakan produk kecantikan yang mahal dan terpercaya serta di akui oleh BPOM, bisa juga dengan mengandalkan bahan alami yang meang sudah terpercaya sejak dulu. Penggunaan bahan alami dalam dunia kecantikan bukan berita baru melain sudah dibuktikan sejak dulu oleh nenek kita yang cantik zaman dulu. Maka tips menghilangkan minyak wajah dengan cara alami adalah direkomendasikan untuk anda. Dibawah ini kami akan mengulas beberapa tips alami untuk anda dalam menghilangkan minyak wajah yang tak wajah diwajah.
Tips Menghilangkan Minyak Diwajah

Tips Menghilangkan Minyak Wajah Secara Alami

1. Menggunakan tomat atau mentimun. Sebelum tidur malam usahakan selalu menggosokkan ketimun atau irisan tomat pada seluruh wajah anda. Kedua bahan alami ini sudah menjadi barang populer sebagai bahan kecantikan alami yang bisa anda coba. Selain itu, bahan ini lebih murah dan mudah didapatkan dipasaran.

2. Gunakan air hangat dipagi hari. Setelah semalaman wajah anda termasker dengan ketimun atau tomat, dipagi hari basuhkan dengan air hangat. Caranya yaitu ambil hangat dan celupkan handuk bersih kecil kedalamnya dan lapkan pada wajah anda hingga lapisan tomat atau timun bersih. Pneggunaan air hangat ini bertujuan untuk menghilangkan lapisan lemak pada wajah anda.

3. Gunakan masker bengkoang dan kentang. Sebagaimana pada tips menghilangkan kerutan wajah, untuk menghilangkan minyak anda juga bisa menggunakan kentang dan bengkoang. Haluskan kedua bahan alami ini dengan menumbuk atau dengan memblendernya. Kemudian oleskan pada wajah anda secara merata. Ke esokan harinya bersihkan dengan baik hingga bersih. Masker alami ini selain bisa menghilangkan minyak pada wajah juga berpotensi untuk megecilkan pori-pori wajah anda secara alami.

Penyebab-Penyebab Wajah Berminyak

Agar wajah anda lebih bertahan lama dan mudah dalam merawat dari wajah berminyak, tidak salah kalau anda juga memahami penyebab jerawat pada wajah anda.

1. Makanan berlemak
Makanan berlemak bukan tidak baik bagi kesehatan, tetapi kelebihan lemak dalam makanan yang seringkali terjadi bisa menjai bomerang bagi kesehatan anda. Mengkonsumsi makanan berlemak, seperti daging, gorengan atau makanan pedas akan memberikan hal negatif bagi kesehatan serta kecantikan anda seperti membuat wajah anda berminyak dan berjerawat.

2. Faktor gen.
Keturunan juga berpengaruh dalam hal ini. Seperti dikatakan pepatah "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya", tetapi tida semuanya. Gen atau keturunan membawa dampak juga pada keadaan phisikologis seseorang. Kalau keturunan seseorang berjerawat maka berkemungkinan seseorang tersebut juga berjerawat, tetapi bisa anda minimalisir dengan cara cara di atas.

3. Salah menggunakan kosmetik
Kalau anda termasuk orang yang berjerawat, periksa juga kosmetik apa yang anda gunakan, bisa saja tidak sesuai dengan kulit anda, maka anda berminyak dan berjerawat. Begitu juga ketika membersihkan make up atau komsetik, pastikan tidak ada sisanya yang tertinggal pada wajah anda, karena ini akan membuat jerawat muncul pada wajah anda dan akan memberikan minyak berlebihan juga.

4. Kelebihan hormon
Masa remaja adalah masa-masa berjerawat, karena memang pada masa remaja hormon sering tidak stabil dan berlebihan sehingga jerawat dan kulit berminyak mudah muncul.

Demikianlah faktor penyebab jerawat dan kulit berminyak. Maka atasi dan jauhi sebabnya agar anda bisa menghilangkan minyak diwajah dengan baik dan alami. Ini saja tips menghilangkan minyak pada wajah, secara natural semoga bermanfaat dan berguna bagi anda.

Baca juga Mengatasi Kulit kering dan kusam 

0 Response to "Tips Menghilangkan Minyak Diwajah Secara Natural"