Terbaru

Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami

Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami. Kulit kering akan menghilangkan pesona kecantikan seseorang. Begitu juga dengan kulit kusam. Banyak hal yang menjadikan kulit seperti ini, salah satunya adalah keadaan udara dan polusi yang kotor, kondisi akan membuat kulit kusam dan kotor serta kekeringan. Anda pasti akan kelihatan seperti orang yang tidak tahu cara merawat diri. Jadi, untuk mengantisipasi hal tersebut penting kiranya bagi seseorang terutama wanita untuk memperhatikan kondisi kulitnya agar kecantikan tetap terjaga.
Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

Cara Mengatasi Kulit Kering Kusam

Berikut beberapa tips untuk mengatasi kulit kusam dan kering.

1. Mengkonsumsi cukup air putih
Kalau kebutuhan tubuh terhadap air cukup, maka kulit akan kelihatan segar dan lembab. Namun sebaliknya kalau kekurangan air maka kulit akan kelihatan kusam dan kering seeprti orang sakit.

2. Mengkonsumsi makanan sehat
Mengkonsumsi makanan sehat bisa menjadi alternatif untuk menghindari kulit kering atau kusam. Terutama adalah makanan yang mengandung vitamin C, magnesium dan beta-carotene. Konsumsi jeruk, apel, mangga dan pir. Makanan ini akan membuat kulit anda sehat dan bersinar.

3. Biasakan hidup sehat
HIdup sehat bisa dimulai dengan menjaga kebersihan tubuh, yaitu dengan mandi 2 kali sehari. Mandi dua kali sehari akan mengubah kulit anda menjadi lembut dan bersih serta bebas dari daki.

4. Olahraga teratur
Ini bisa menjadi solusi bagi kulit kering dan kusam. Olahraga akan mengeluarkan kalori yang berlebihan serta keringat. Melalui keringat, sel-sel kulit mati juga akan ikut terbuang, sehingga kulit akan lembut, dan cerah.

5. Menggunakan pelembab sehabis mandi
Menggunakan pelembab adalah salah satu cara alami untuk melembabkan kulit yang kusam dan kering. Gunakan pelembab sehabis mandi secara teratur akan membantu anda untuk mendapatkan kulit yang halus dan mulus.

0 Response to "Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami"