Terbaru

Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah - Pori wajah adalah tempat tubuh mengeluarkan keringat dan kototran lainnya bersama keringat, ini sama saja dengan pori-pori lainnya pada tubuh. Jadi pori-pori harus dijaga selalu agar selalu sehat dan tidak menumpuk berbagai kotoran dalam pori-pori, karena penymbatan pori-pori bisa menimbulkan jerawat atau masalah kulit lainnta. Namun bukan berarti harus membiarkan pori-pori membesar dengan sendirinya tanpa perawatan yang baik wagi wajah. Karena pori yang membesar justru menjadi tempat timbunan lemak bersama kotoran sehingga kesehatan wajah tidak bisa dikendalikan.
Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Untuk menjaga kesehatan wajah salah satunya dengan cara menjaga pori-pori wajah tetap kencang. Jadi cara mengecilkan pori-pori wajah harus diketahui agar anda tidak perlu menggunakan bahan kosmetik kimiawi dalam menjaga kecantikan anda. Mengecilkan wajah dengan cara alami sangat disarankan agar oleh pakar kecantikan, karena cara ini lebih aman bagi kesehatan.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

1. Menggunakan es batu
Cara alami mengecilkan pori pori dengan menggunakan es batu mudah saja dilakukan. Anda cukup mengambil satu bongkah es batu dan balutkan dengan kain bersih. Selanjutnya gosok secara perlahan pada wajah anda. Efek dingin dari es batu akan membuat wajah anda terasa adem dan teduh. Selain itu, pori-pori kulit anda akan mengecil sedikit demi sedikit.

2. Menggunakan Putih Telur
Putih telur adalah salah satu bahan alami yang sudah sangat sering di olah menjadi bahan kecantikan. Masker Putih telur mempunyai efek menarik dan memperketat kulit wajah, dismaping itu bisa menghilangkan kelenjar minyak pada wajah dan membuat wajah bebas minyak. Cara membuat masker putih telur yaitu dengan mengocok putih telur dan madu hingga berbentuk pasta atau kream. Beri sedikit minyak zaitun dan oleskan pada wajah secara merata. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Menggunakan buah tomat
Cara selanjutnya untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan membuat masker buah tomat. Jadi buah tomat tidak hanya menjadi bumbu masakan didapaur saja melainkan menjadi bahan baku bagi kecantikan alami wanita. Kandungan nutrisi yang banyak dalam tomat tidak bisa di anggap enteng, selain menjaga kulit dari bahaya sinar matahari, juga mengecilkan pori-pori wajah.

Cara Membuatnya:
Ambil dua buah tomat dan potong-potong, selanjutnya masukkan kedalam blender tambahkan sedikit air, beri perasan jeruk melon dan aplikasilkan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas bersih dengan air hangat.

Inilah beberapa Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah yang sudah dibuktikan oleh banyak wanita cantik. Cara alami ini tentu aman dan bisa menjadi contoh penggunakan masker untuk anda. Pori-pori kecil akan membuat wajah seseorang kelihatan halus dan lembut menawan.

0 Response to "Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah"