Terbaru

Membuat Masker Wajah untuk Menghilangkan Komedo

Membuat Masker Wajah untuk Menghilangkan Komedo adalah hal yang sudah lumrah dilakukan sebahagian wanita. Memang sangat menjengkelkan ketika kulit wajah mengeluarkan komedo, disamping kulit nampak berminyak juga memberikan penampilan yang sangat tidak nyaman bahkan bisa menghilangkan kepercayaan diri. Wajah cantik akan pudar akibat tumbuhnya komedo pada era T wajah anda. Untuk itu perlu kiranya kita mengetahui berbagai cara untuk membuat masker wajah.
Membuat Masker Wajah
Masker wajah untuk menghilangkan komedo bisa dibuat dari berbagai macam cara dan bahan, mulai dari bahan ketimun, pisang, yogurt dan lain-lain. Dalam kesempatan ini blog "tips kecantikan Wanita" ini akanmengulas beberapa jenis masker wajah untuk mempercantik wajah anda dan membebaskan wajah dari komedo.

Maker Wajah untuk Menghilangkan Komedo

Membuat masker wajah juga harus hati-hati, mengikut pada jenis kulit masing-masing. Karena beda kulit maka akan beda juga cara membuat masker wajah. Karena masker untuk kulit berminyak tidak cocok di aplikasikan pada wajah kering, begitu juga sebaliknya.

1. Masker untuk kulit berminyak
Cara satu: Bagi anda pemiliki kulit berminyak sangat penting tahu bagaimana cara membuat masker wajah anda. Bagi anda bisa membuat masker dengan mentimun dan yogurt. Blender mentimun satu buah hingga halus dan tambakan satu sendok yogurt, kemdian aduk-aduk merata dan terapkan pada wajah anda secara merata selain dua bola mata. Kemudian kurang lebih 10 menit bilas dengan air hangat.

Cara Kedua: Kalau anda tidak suka dengan cara di atas, anda bisa mencoba cara ini. Yaitu membuat masker wajah dengan lemon dan oatmeal. Ambil satu cangkir oatmeal dan satu sendok teh lemon, kemudian campurkan kedua bahan ini hingga rata, tambahkan juga sedikit yogurt. Aplikasikan pada wajah anda dan tunggu hingga 15 menit. kemudian bilas dengan bersih menggunakan air hangat.

2. Masker wajah untuk Kulit Kering
Cara pertama: Bagi anda pemiliki kulit kering maka salusi masker adalah masker dari pisang dan yogurt. Siapkan yogurt dan pisang satu buah. Kemudian haluskan pisang dan tambahkan 4 sendok yogurt, aduk-aduk merata dan aplikasikan pada wajah secara sempurna. Tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih. Yogurt diketahui bisa menghilangkan semua sel-sel kulit mati sehinga bisa memberikan kelembutan secara instant bagi wajah anda.

Cara Kedua: Siapkan madu dan telur satu butir. Kocok telur dan masukkan madu sebanyak 1 sendok makan. Campurkan hingga merata dan gunakan sebagai masker wajah secara merata. Tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih hangat. Masker ini akan melembabkan wajah anda dan memberikan kelembutan yang tiada tara.

3. Masker untuk Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi adalah jenis kulit yang mempunyai dua keadaan yaitu berminyak dan kering. Kulit kombinasi akan berminyak pada wilayah T yaitu hidung dan atas dua alis. bagi anda pemiliki kulit kombinasi hendaknya menggunakan masker wajah yang pas dan cocok bagi kulit anda, yaitu masker dari wortel dan madu.

Cara membuat masker untuk kulit ini adalah dengan membuat jus wortel dan dikombinasikan dengan madu. Campurkan kedua bahan ini secara rata dan aplikasikan pada wajah selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk diketahui bahwa vitamin A dalam wortel efektif untuk menghilangkan komedo pada wajah.

0 Response to "Membuat Masker Wajah untuk Menghilangkan Komedo"