Terbaru

Merawat Rambut dengan Minyak Alpukat

Merawat Rambut dengan Minyak Alpukat - Rambut adalah mahkota wanita, karena itu harus dirawat dengan baik dan dipelihara dari berbagai masalah yang mungkin timbul pada rambut. Salah satu cara perawatan rambut yaitu dengan menggunakan minyak alpukat. Minyak yang di ekstrak dari buah alpukat ini sangat bermanfaat untuk urusan rambut seperti mengobati rambut rontok, rambut tipis, dan ketombe yang acapkali di alami wanita.
Merawat Rambut dengan Minyak Alpukat
Minyak ini dihasilkan dengan mengektrak sari buah alpukat. Kalau anda tidak mempunyai minyak alpukat, anda bisa membuat masker rambut dengan alpukat (daging buah alpukat). Tetapi disini kita lihat dulu bagaimana cara menjaga kecantikan rambut dengan menggunakan minyak alpukat. Minyak alpukat mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut seperti vitamin D, E, B6, A, Magnesium, tembaga, zat besi, asam amino, asam folat. Selain itu minyak alpukat juga menjadi sumber lisetin yang bagus untuk menetrasi rambut.

Minyak Alpukat untuk Perawatan Rambut

Dalam merawat rambut dengan menggunakan minyak alpukat, anda bisa menggunakan minyak organik atau minyak murni. Keduanya mempunyai manfaat yang sama secara umum. Namun minyak alpukat organik lebih tahan lama. Untuk menumbuhkan rambut anda bisa menggunakan masker rambut, minyak rambut buatan sendiri dengan menggunakan minyak alpukat. Dibawah ini ada beberapa cara membuat shampoo, masker rambut dari minyak alpukat.

1. Membuat Hot Oil Treatment
Bahan-bahannya yaitu:
  • Minyak zaitun satu sendok makan
  • Minyak alpukat 1 sendok makan
  • Handuk lembut, dan
  • Air hangat
Cara membuatny yaitu dengan menggabungkan semua bahan diatas dan diblender menjadi satu. Kemudian dihangatkan, oleskan dengan jari anda pada kulit kepala dan rambut secara melingkar. Bagi pemiliki kulit berminyak disarankan hanya menggunakan masker ini pada rambut saja. Kemudian ambil handuk dan rendam dalam air hangat selama 1 menit dan peras, kemudian handuk tersebut dibalut pada kepala lebih kurang 10 menit lamanya. Bilas dengan menggunakan shampoo dan gunakan kondisoner seperti biasa.

2. Membuat Scrub Kulit Kepala
Sediakan bahan seperti:
  • Minyak alpukat 1 sendok makan
  • Gula merah satu sendok makan
Cara membuat scrub rambut adalah dengan mencampurkan kedua bahan alami ini. Selanjutnya basahi rambut dan oleskan campuran tersebut pada kulit kepala anda. Pijat lembut secara melingkar hingga rata. Diamkan selama 10 menitan dan bilas dengan air hangat dan gunakan shampoo serta kondisioner seperti biasa.

kandungan gula merah ini akan menghilangkan sel-sel rusak pada rambut dan kotoran lainnya, sementara minyak alpukat akan menguatkan rambut, melembabkan rambut dan lain-lain.

3. Membuat masker rambut
Gunakan bahan seperti minyak alpukat 1 sdm, minyak zaitun 1 sdm, dan madu sebanyak 1/2 sdm dan telur 1 butir, ambil bagian putih saja.

Semua bahan di atas di aduk menjadi satu dalam mangkok kecil, dan terapkan pada rambut secara merata, dan biarkan hingga kering sekitar 10 menitan. baru bilas dengan air hangat dan bersih. Demikianlah cara merawat rambut dengan menggunakan minyak alpukat dan minyak zaitun, semoga informasi ini bermanfaat, terutama bagi wanita cantik.

0 Response to "Merawat Rambut dengan Minyak Alpukat"