Terbaru

Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dan Kering

Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dan Kering adalah tips penting mengingat banyak sekali yang mengalami masalah sekitar bibir ini. Kecantikan wajah anda akan memudar kala bibir anda menjadi kering dan pecah-pecah. Kondisi ini biasanya terjadi ketika dalam keadaan berpuasa karena faktor air yang dimasuk dalam tubuh. Namun demikian anda bisa mengatasi bibir pecah-pecah dengan beberapa tips sederhana dari blog kecantikan ini.

Baca juga: Cara membuat masker wajah
Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah
BIbir yang kering dan pecah bisa disebabkan karena anda suka menjilat bibir dengan lidah, atau karena faktor cuaca yang kurang menentu seperti musim dingi atau kondisi sedang berpuasa. Berikut beberapa tips yang penting kami jabarkan untuk anda yang sedang mengalami bibir pecah-pecah.

Tips Atasi Bibir Kering dan Pecah

1. Hindari menjilat bibir
Menjilat bibir adalah kebiasaan anak-anak yang segera anda hentkan. Atau terkadang anda berpendapat bahwa bibir kering akan nyaman dan lembab dengan menjilatnya. Padahal dengan menjilat bibir maka bibir akan semakin keringkarena minyak alami bibir hilang akibat liur yang dijilat tadi.

Lebih baik anda menggunakan lip balm pahit agar anda bisa menghentikan kebiasaan menjilat bibir anda.

2. Mengkonsumsi cukup air putih
Kekurangan air atau dehidrasi menjadi faktor lain dalam menghilangkan kelembaban bibir sehingga menjadi pecah-pecah. Kalau dalam hari hari puasa maka konsumsi air putih harus banyak-banyak terutama ketika sahur dan ketika berbuka puasa.

3. Hindari minuman berkafein dan alkohol.
Minuman berkafein serta alkohol, dan merokok tidak hanya buruk bagi kesehatan tetapi juga bisa membuat kulit menjadi kasar dan hilang kelembutannya. Merokok bisa membuat minyak alami pada bibir menghilang, dan bahkan membuat bibir menjadi hitam.

4. Menggunakan Pelembab bibir
Pelembab bibir terkadang juga dibutuhkan bagi anda yang sedang mengalami bibir kering seperti sedang berpuasa, maka gunakan saja pelembab bibir sesuai dengan keperluan anda.

5. Bersihkan bibir menjelang bobok
Sebelum anda bobok atau tidur maka terlebih dahulu bersihkan bibir anda dengan menggunakan handuk kecil yang telah lebih dulu anda rendam dengan air hangat. Kemudian gosokkan secara hati-hati pada bibir anda dan setelah itu gunakan pelembab bibir untuk menutrisi bibir anda.

Inilah beberapa tips mengatasi bibir pecah pecah dan kering secara mudah dan alami. Semoga menjadi tambahan ilmu bagi semuanya. Silahkan bagikan pengalaman anda dibawah ini.

0 Response to "Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dan Kering"